2 Pemain Dipanggil Timnas, Gede Minta Keringanan ke PSSI

2 Pemain Dipanggil Timnas, Gede Minta Keringanan ke PSSI
Bek kiri Timnas U-23 Indonesia Rezaldi Hehanusa saat melawan Singapura U-23 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3). Foto: PSSI FOR JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta sedang berusaha melakukan komunikasi secara resmi ke PSSI untuk meminta izin bisa menggunakan jasa kiper Andritany Ardhyasa dan Rezaldi Hehanussa dalam laga lanjutan Liga 1 2018.

Langkah itu dilakukan menyusul dipanggilnya kedua pemain tersebut ke skuat Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup 2018.

Persija sendiri memang akan dihadapkan pada dua laga penting saat Timnas Indonesia proyeksi Asian Games memulai pemusatan latihan pada 23 April di Pakansari, Bogor. Laga itu adalah lanjutan AFC Cup 2018 grup H dan Liga 1 2018.

Pada 24 April, Persija akan menantang Tampines Rovers di Singapura, kemudian pada pekan kelima Liga 1 mereka akan menghadapi Persib Bandung 28 April mendatang di Jakarta.

Direktur Utama Persija Gede Widiade menuturkan, selama itu untuk kepentingan tim nasional dia akan melepas siapapun pemain yang dipanggil Timnas.

"Karena kan tujuan kompetisi itu ending-nya kan membentuk timnas yang bagus. Itu otomatis. Kepentingan nasional kami utamakan, kami kan punya dua pertandingan penting, satu di piala AFC lawan Tampines Rovers dan Persib," ungkapnya.

Namun demikin, khusus untuk laga di Liga 1 melawan rival abadinya, Persib, Gede akan meminta izin kepada PSSI agar bisa menggunakan pemainnya.

"Saya lebih mengutamakan yang lokal dulu melawan Persib, karena ini kan marwah, martabatnya orang Jakarta. Saya akan berusaha untuk berbicara dengan PSSI," tuturnya.

Persija Jakarta sedang berusaha meminta izin ke PSSI untuk bisa menggunakan jasa kiper Andritany Ardhyasa dan Rezaldi Hehanusa pada laga lanjutan Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News