2 Petahana Mulus ke Babak Ketiga Roland Garros

2 Petahana Mulus ke Babak Ketiga Roland Garros
Iga Swiatek. Foto: Nicolas Gouhier/FFT

jpnn.com, PARIS - Dua petahana di French Open atau biasa juga disebut Roland Garros, Rafael Nadal dan Iga Swiatek melanjutkan kampanye mereka mempertahankan gelar tahun ini.

Nadal menunjukkan dominasinya dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Richard Gasquet 6-0, 7-5, 6-2 pada babak kedua yang berlangsung Jumat (4/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-35, Nadal juga mempertebal angka pertemuannya dengan Gasquet menjadi 17-0, dan tercatat sebagai salah satu skor pertemuan paling tidak imbang dalam sejarah.

"Saya menghormatinya dan tahu betapa bagusnya Richard. Dia akan kembali setelah periode waktu yang sulit. Permainannya cerdas dan agresif. Saya menghormati setiap lawan di lapangan, fokus setinggi mungkin, dan itulah yang saya lakukan setiap pertandingan," kata Nadal seperti dilansir ATP Tour dalam laman resminya.

Terakhir kali Nadal kehilangan satu set saat melawan Gasquet terjadi di ajang ATP Masters 1000 Toronto Masters 2008.

Setelah pertemuan tersebut, Nadal mencatatkan 31 set kemenangan secara beruntun sampai sekarang.

Kekalahan Gasquet dari Nadal juga menandai pertama kalinya di Open Era tidak ada wakil Prancis yang melaju ke putaran ketiga di Roland Garros.

Pada babak ketiga, Nadal akan menghadapi Cameron Norrie dari Inggris.

Dalam pertandingan yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-35 tadi, si petaha Roland Garros tak kehilangan satu set pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News