2 Pria Mendekati Anak Perempuan yang Sedang Bermain, Kalung Terjatuh, Viral

2 Pria Mendekati Anak Perempuan yang Sedang Bermain, Kalung Terjatuh, Viral
Laporan aksi pejambretan terhadap anak perempuan usia enam tahun di wilayah Kebagusan Besar, Kota Jakarta Selatan, Minggu (14/2) Foto: ANTARA/HO-Polsek Pasar Minggu

jpnn.com, JAKARTA - Aksi penjambretan terekam kamera pemantau (CCTV) dan tersiar luas di media sosial Instagram dan grup WhatsApp wartawan.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Kebagusan dekat Masjid Al Masykuriah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (14/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

Polsek Pasar Minggu langsung menelusuri kejadian yang dialami anak perempuan berusia enam tahun ini.

"Sedang kita (polisi, red) cek, petugas piket sudah kita kerahkan untuk menelusuri kejadian tersebut setelah kita terima informasi dari media sosial," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi M Zulkifli, Minggu.

Dalam video berdurasi 58 detik tersebut memperlihatkan dua orang pria dewasa mengendarai sepeda motor Honda Vario, satu orang memaki helm dan yang dibonceng tidak memakai helm, keduanya mengenakan masker.

Mereka tampak sudah mengamati lokasi sekitar dan menargetkan sasarannya seorang anak perempuan berusia enam tahun yang sedang bermain dengan temannya.

Kedua pelaku mendekati anak-anak tersebut dengan berpura-pura menanyakan alamat, lalu menarik kalung emas dengan liontin huruf R yang merupakan inisial nama sang anak.

Saat kalung terputus, anak perempuan tersebut lalu lari meninggalkan kalungnya yang jatuh ke aspal.

Peristiwa yang viral ini terjadi di kawasan Kebagusan dekat Masjid Al Masykuriah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (14/2) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News