2 Remaja Penumpang Speedboat Tabrakan di Tarakan Ditemukan Meninggal

2 Remaja Penumpang Speedboat Tabrakan di Tarakan Ditemukan Meninggal
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi kedua jasad korban kecelakaan tubrukan dua kapal speedboat di perairan Tarakan, Kalimantan Utara. Foto: Tim Basarnas Kaltara.

jpnn.com, TARAKAN - Tim SAR berhasil menemukan dua korban kecelakaan laut yang melibatkan dua kapal speedboat yang bertubrukan di perairan Tarakan, Kalimantan Utara sekitar Pelabuhan Tengkayu pada Senin (16/5/2022) lalu.

Kedua korban bernama Rafik (15) dan Fahri (12) yang hilang tenggelam saat kecelakaan ditemukan Tim SAR kondisi mengambang di perairan Pulau Sadau, Rabu (18/5/2022) pagi. 

Jasad kedua korban langsung dievakuasi ke Pelabuhan Malundung Tarakan, selanjutnya diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Informasi dihimpun, kecelakaan maut tersebut melibatkan dua kapal speedboat 278 Express mesin 300 PK dengan speedboat mesin 40 PK di perairan depan Pelabuhan Tengkayu pada Senin sore sekitar pukul 17.30 WITA.

Diketahui, kala itu speedboat 278 Express dengan motoris bernama Awis dari Bulungan menuju ke Pelabuhan Tengkayu Tarakan. 

Namun saat mendekati Pelabuhan Tengkayu, kapal cepat milik Awis menabrak speedboat mesin 40 PK warna putih berpenumpang tiga orang yang dikemudian Abdul Hakim.

Akibat tubrukan keras dari samping kanan itu, membuat speedboat mesin 40 PK itu terbalik dan tenggelam dengan para penumpang.

Motoris speedboat mesin 40 PK, Abdul Hakim selamat dalam kejadian itu.

Tim SAR Gabungan berhasil temukan kedua remaja penumpang speedboat yang kecelakaan di perairan Tarakan, dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News