2 Speed Boat Bertabrakan di Sungai Mahakam, 1 Penumpang Tewas

2 Speed Boat Bertabrakan di Sungai Mahakam, 1 Penumpang Tewas
Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda saat melakukan penyelidikan dan mengevakuasi dua kapal speedboat yang terlibat kecelakaan di perairan Sungai Mahakam. Foto : Polsek KP Samarinda.

jpnn.com, SAMARINDA - Sebanyak dua speedboat bertabrakan di perairan Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (3/6) sore. 

Kecelakaan air itu mengakibatkan seorang penumpang speed boat bernama Hairunnisa tewas. 

“Iya, benar. Ada satu penumpang tewas saat perjalanan ke rumah sakit,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda Kompol Subari saat dikonfirmasi JPNN.com lewat sambungan telepon, Sabtu (4/6).  

Perwira menengah Polri itu menuturkan korban diduga tewas karena mengalami benturan keras di kepala.

"Korban meninggal akibat mengalami benturan keras saat di atas kapal," ungkapnya. 

Kompol Subari menerangkan peristiwa kecelakaan air itu bermula ketika speed boat yang dikemudikan Achmad Noor melaju dari arah hilir menuju hulu Sungai Mahakam membawa dua penumpang, salah satunya Hairunnisa. 

Dari arah berlawanan, speed boat yang dikendarai Beri dengan membawa satu penumpang dari pelabuhan pasar pagi Samarinda hendak menyebrang ke Kecamatan Samarinda Seberang. 

Saat itu, sedang turun hujan lebat sehingga diduga mengganggu jarak pandang Achmad Noor yang tengah memacu speed boat miliknya. 

Kecelakaan melibatkan dua kapal speedboat di Samarinda, Kalimantan Timur sebabkan satu penumpang meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News