2 Tampines Rovers vs Persija 4: Menunggu Lawan di Semifinal

2 Tampines Rovers vs Persija 4: Menunggu Lawan di Semifinal
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, SINGAPURA - Persija Jakarta melenggang ke semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 setelah mengalahkan tuan rumah Tampines Rovers 4-2 di Stadion Jalan Besar, Singapura, kemarin (24/4).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, sukses lolos ke babak selanjutnya adalah pembuktian dari timnya. Apalagi, sebelumnya banyak yang meragukan Persija bisa bersaing dengan tim-tim dari Asia lainnya. ’’Kami kerja keras untuk itu. Memberikan bukti bahwa kami bisa melaju ke babak selanjutnya,’’ kata Teco.

Menurunkan komposisi terbaik, Persija unggul dulu lewat gol bek kiri Rezaldi Hehanusa pada menit ke-23. Setelah itu, tiga gol Macan Kemayoran yang lain dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-45+1, Novri Setiawan (51’), dan Addison Alves (72’). Sedangkan dua gol tuan rumah lahir dari aksi Jordan Webb pada menit ke-27 dan Fazrul Nawaz (80’).

Meski tidak mencetak gol, winger Riko Simanjuntak layak dinobatkan sebagai bintang kemenangan Persija. Pemain mungil yang beroperasi di sayap kanan tersebut berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan. Gelandang 26 tahun itu memberikan assist untuk gol Rezaldi, Simic, dan Novri.

Teco pun memberikan apresiasi kepada Riko. Namun, pelatih asal Brasil itu tidak memberikan pujian yang berlebihan. Menurut dia, kemenangan timnya atas Tampines Rovers adalah buah dari kerja keras semua pemain.

Teco belajar dari kemenangan 4-0 yang diraih Persija saat menjamu Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pertemuan pertama. ’’Kami pertahankan spirit itu hari ini (kemarin). Akhirnya, kami kembali menang dengan cetak 4 gol,’’ katanya.

Sayangnya, kemenangan Persija harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain andalan. Yakni, bek tengah Jaimerson Xavier dan gelandang Ramdani Lestaluhu.

’’Kami masih menunggu hasil observasi dokter tim. Mudah-mudahan cedera mereka tidak seberapa parah karena kami akan melakukan pertandingan penting pada akhir pekan nanti (menjamu Persib Bandung di ajang Liga 1),’’ kata Teco.

Persija Jakarta lolos ke semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 setelah mengalahkan Tampines Rovers.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News