2 Titik Genangan Minyak Terlihat di Timur Tanjung Pandan

2 Titik Genangan Minyak Terlihat di Timur Tanjung Pandan
Pilot Air Asia QZ8501, Kapten Iriyanto yang mengalami hilang kontak pada hari Minggu (28/12) kemarin. Foto: Dok. Keluarga for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Genangan minyak terlihat di area pencarian pesawat AirAsia QZ8501, Senin (29/12). Lokasi genangan tepatnya berada di wilayah perairan Selat Karimata, sebelah timur Tanjung Pandan.

Tumpahan minyak tersebut terpantau dari pesawat Hercules Alpha 1319 milik TNI AU yang merupakan bagian dari tim pencarian. JPNN.com ikut dalam pesawat Hercules yang melakukan pencarian.

Sekitar pukul 14.00 WIB Alpha 1319 mendapat informasi bahwa ada genangan minyak di sekitar area patroli mereka. Pesawat yang dikemudikan oleh pilot, Letkol I Gusti Putu itu pun langsung menuju lokasi yang diinformasikan dan lakukan penyisiran.

Pada pukul 14.30, dari cockpit pesawat terlihat air yang berkilauan dengan warna seperti pelangi. "Kalau air warnanya seperti pelangi tandanya itu minyak," kata salah seorang awak pesawat.

Ada dua titik genangan yang terpantau dari Alpha 1319. Koordinat lokasi genangan kemudian di catat oleh awak pesawat dan dilaporkan ke pusat operasi.

Namun karena keterbatasan bahan bakar, Alpha 1319 tidak bisa terlalu lama menyisir wilayah sekitar genangan. Sekitar pukul 14.45 WIB Alpha 1319 menyelesaikan pencarian dan kembali ke Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Nyasar ke Wilayah Jambi?

JAKARTA - Genangan minyak terlihat di area pencarian pesawat AirAsia QZ8501, Senin (29/12). Lokasi genangan tepatnya berada di wilayah perairan Selat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News