2 Wanita dari Malaysia Ini Mau Selundupkan Narkoba ke Indonesia, Untung TNI Sigap

2 Wanita dari Malaysia Ini Mau Selundupkan Narkoba ke Indonesia, Untung TNI Sigap
Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia dari satuan Yonif 621/Manuntung bersama tim gabungan menangkap dua wanita penyelundup empat kilogram sabu-sabu dari Malaysia. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Darat RI-Malaysia mengamankan dua wanita yang menyelundupkan empat kilogram sabu-sabu.

Pasukan TNI dari Yonif 621/Manuntung bersama tim gabungan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu itu dari Malaysia yang masuk melalui Pelabuhan Somel, Kecamatan Sebatik Utara, Kalimantan Utara.

"Dua wanita diamankan sebagai pelaku penyelundupan narkoba berinisial I seorang WNI dan MF warga Malaysia," kata Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (20/11).

Rudi mengatakan kedua pelaku menumpangi speed boat yang berasal dari Tawau, Malaysia, Kamis (17/11).

Keduanya membawa paketan sabu-sabu atas perintah jaringan pengedar internasional lintas negara.

Setelah menjalani pemeriksaan awal di Pos Marinir Sungai Pancang, kedua wanita diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara untuk proses hukum lebih lanjut.

Rudi mengapresiasi keberhasilan anak buahnya itu dalam mengungkap tindak pidana narkotika yang cukup rawan terjadi di wilayah perbatasan negara.

Jenderal bintang satu itu pun mengingatkan anggota agar jangan sampai lengah atau kecolongan terhadap segala upaya penyelundupan barang terlarang termasuk narkoba.

Kedua wanita itu membawa paketan sabu-sabu atas perintah jaringan pengedar internasional lintas negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News