20 Kali Beraksi, Penjahat Berbelati Ditangkap

20 Kali Beraksi, Penjahat Berbelati Ditangkap
20 Kali Beraksi, Penjahat Berbelati Ditangkap
BANDUNG - Komplotan penjahat yang biasa menggunakan berbagai jenis senjata tajam saat beraksi, dicokok Unit Reskrim Polsekta Babakan Ciparay, Bandung. Ketiga residivis spesialis penggondol sepeda motor itu adalah Ud, HH alias Ari, dan WH alias Ompong.

Tiga sekawan itu biasanya beroperasi di beberapa wilayah di Kota Bandung. Menurut Kapolsekta Babakan Ciparay Komisaris Wirhayatmo mengatakan, ketiganya sudah beraksi 20 kali di wilayah Polsekta Babakan Ciparay. "Untuk di wilayah kami, sedikitnya ketiganya sudah beraksi hingga 20 kali lebih. Yang diincar adalah motor," katanya di Mapolsekta Babakan Ciparay, Selasa (31/8) siang.

Dari para tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti yaitu 12 sepeda motor hasil kejahatan. "Kami mengambilnya dari sejumlah daerah di Kab. Bandung. Selain itu, kami juga menyita alat kejahatan yaitu 4 samurai, 1 belati dan 1 linggis," ungkap Wirhayatmo.

Ditegaskannya, ketiga pelaku dijerat pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman tujuh penjara. "Kami juga masih mengejar seorang pelaku lainnya yang masih buron. Dia berinisial Sa," katanya. Dia menghimbau, bagi warga yang merasa kehilangan motornya karena perampasan, bisa mengecek ke Polsekta Babakan Ciparay. "Bawa saja surat-surat motornya. Jika memang cocok, silakan ambil langsung di kantor kami," katanya.

BANDUNG - Komplotan penjahat yang biasa menggunakan berbagai jenis senjata tajam saat beraksi, dicokok Unit Reskrim Polsekta Babakan Ciparay, Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News