20 Napi Tewas Saat Berusaha Kabur dari Penjara Brasil

20 Napi Tewas Saat Berusaha Kabur dari Penjara Brasil
Puluhan tahanan di Brasil berusaha kabur (EPA)

jpnn.com, BRASIL - Maksud hati ingin menghirup udara bebas lebih cepat, puluhan napi di Brasil malah berakhir kehilangan nyawa. Ini terjadi di penjara Kota Belem, Rabu (11/4).

Para napi itu berusaha kabur dibantu kelompok bersenjata dari luar penjara. Kelompok ini menggunakan bahan peledak untuk menghancurkan tembok penjara.

Namun, baku tembak dengan petugas menggagalkan upaya tersebut. Tercatat satu penjaga, 20 tahanan dan beberapa anggota kelompok bersenjata tewas. Lima penjaga lainnya terluka, termasuk satu yang serius.

Pihak berwenang masih mencoba menentukan apakah ada tahanan yang berhasil melarikan diri.

Brasil adalah salah satu negara paling mematikan di dunia. Tercatat tercatat sekitar 60.000 pembunuhan per tahun terjadi di Negeri Samba.

Selain itu, penjara Brasil juga terkenal sangat sesak dan penuh kekerasan. Ada 726.712 narapidana per Juni 2016 dan kapasitas penjara hanya 368.000.

Geng-geng narkoba yang kuat secara rutin membawa peperangan mereka dari jalan-jalan di Rio de Janeiro dan kota-kota besar lainnya ke dalam penjara. (ina/iml/trz/JPC)


Maksud hati ingin menghirup udara bebas lebih cepat, puluhan napi di Brasil malah berakhir kehilangan nyawa. Ini terjadi di penjara Kota Belem, Rabu (11/4)


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News