20 Ribu Pengunjung Mulai Memadati Ragunan

20 Ribu Pengunjung Mulai Memadati Ragunan
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pusat Primata Schmutzer di Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Kamis (29/6/2017). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 20 ribu pengunjung mulai memadati Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7) terhitung pukul 10.00 WIB.

Kepala Unit Pengelola Margasatwa Ragunan Dina Himawati memprediksi, pada hari kedua Lebaran ini, sebanyak 90-100 ribu orang akan datang ke Kebun Binatang Ragunan.

“Perkiraan hari kedua ini sekitar 90-100 ribu orang akan berkunjung ke Margasatwa Ragunan,” kata Dina dalam keterangan yang diterima.

Untuk mencegah penumpukan pengunjung, Dina mengaku pihaknya sudah memberi imbauan kepada masyarakat melalui media sosial Ragunanzoo agar tidak berkunjung saat hari H+2 hingga H+4 lebaran.

Dina meminta masyarakat untuk memahaminya demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan para pengunjung.

Adapun, harga tiket masuk Ragunan pada saat hari raya Idulfitri tetap sama dengan hari biasanya.

Untuk orang dewasa Rp 4 ribu, sedangkan anak-anak Rp 3 ribu dengan menggunakan Jakcard.

“Kami saat ini sudah hampir dua tahun menerapkan transaksi non-tunai tiket masuk pengunjung harus membeli tiket dengan Jakcard,” pungkas Dina. (tan/jpnn)


Pengelola sudah memberi imbauan kepada masyarakat melalui media sosial Ragunanzoo agar tidak berkunjung saat hari H+2 hingga H+4 lebaran.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News