20 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

20 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung
20 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung
SUKABUMI - Angin puting beliung memporak-porandakan 20  rumah di dua desa Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Musibah tersebut melanda Desa Nangka Koneng, dan Desa Cisareuh sekitar pukul 13.30, Rabu (26/10). Begitu juga di Desa Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar, beliung menumbangkan  pohon besar ke  jalan Cikembang- Cibadak yang mengakibatkan kemacetan di jalan tersebut selama empat jam.  Kendati rumah hanya mengalami kerusakan ringan,  kerugian ditaksir puluhan juta. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dari data yang dihimpun, sebanyak  17 rumah di Desa Nangka Koneng mengalami kerusakan, sementara di Desa  Cisareuh belum dapat diketahui jumlah rumah yang rusak. Kebanyakan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap. Selain itu angin puting beliung ini  merobohkan beberapa pohon besar.

Kepala Desa (Kades) Cisareuh, Lukpi Alpiandi mengatakan, sebelum angin beliung  datang,  terlebih dahulu diawali dengan hujan es. Usai hujan es ini, angin berputar dan  menerjang rumah dan pepohonan selama 5 menit. Saat itu atap rumah, genting berterbangan. Pepohonan juga roboh. Melihat peristiwa itu dirinya dan keluarga berhamburan keluar rumah.

"Sebelumnya ada hujan es  turun, di genteng bunyinya seperti batu. Setelah itu angin besar berputar diatas saya.  Atap rumah lepas, ranting serta dahan  patah dan terbang. Saya bersama keluarga panik," kata Lukpi Alpiandi.

SUKABUMI - Angin puting beliung memporak-porandakan 20  rumah di dua desa Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Musibah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News