20 Tahun jadi TKI, Tak Pernah Diberi Cuti

20 Tahun jadi TKI, Tak Pernah Diberi Cuti
20 Tahun jadi TKI, Tak Pernah Diberi Cuti
JAKARTA – Meski telah 20 tahun bekerja di Arab Saudi, Warsinem binti Kasidi bin Sanropingi, tidak juga diizinkan pulang ke Indonesia oleh majikannya. Namun, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Derik Wetan RT 04/RW 03, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, itu, mengaku selama ini diperlakukan dengan baik.

Kondisi ini diketahui setelah Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, melakukan hubungan pembicaraan lewat telepon dengan yang bersangkutan pada Senin (13/5).

Dalam percakapan tersebut, Warsinem menuturkan dirinya dalam keadaan baik dan sehat. “Ia menyatakan selama ini sering menyampaikan keinginannya untuk pulang ke Indonesia. Tapi majikannya tidak pernah mengizinkan. Padahal ia telah bekerja di keluarga tersebut sejak September 1993 lalu,” ujar Jumhur di Jakarta.

Warsinem merupakan TKI yang diberangkatkan perusahaan jasa Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS) PT Amri Margatama. Ia bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) pada keluarga Roddi Ali Husen, di Kota Al Hassa, Saudi Arabia.

JAKARTA – Meski telah 20 tahun bekerja di Arab Saudi, Warsinem binti Kasidi bin Sanropingi, tidak juga diizinkan pulang ke Indonesia oleh majikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News