200 Pasukan Brimob Sulut Dikirim ke Jakarta, Pengamanan Aksi 1812?

200 Pasukan Brimob Sulut Dikirim ke Jakarta, Pengamanan Aksi 1812?
Apel pasukan Korps Brimob Polri. Ilustrasi Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, MANADO - Massa Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI, Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, akan menggelar aksi 1812 di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat (18/12).

Entah terkait atau tidak dengan pengamanan aksi 1812, Polda Sulawesi Utara mengirim dua satuan setingkat kompi (SSK) personel Satuan Brimob yang di-BKO (bawah kendali operasi) Polda Metro Jaya, di Manado, Kamis (17/12).

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra saat memimpin apel pemberangkatan 200 personel Brimob yang di-BKO itu, berpesan agar mereka menjalankan tugas tersebut dengan penuh kebanggaan.

"Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Jadikan bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tugas saudara-saudara," kata Irjen Panca.

Irjen Panca Putra mengatakan personel yang akan bertugas dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini, seluruhnya harus dalam keadaan sehat.

“Dari laporan Dansatbrimob bahwa seluruh personel sudah menjalani rapid test, dan seluruhnya dalam keadaan sehat,” katanya pula.

Kapolda berharap seluruh personel berangkat dan kembali dalam keadaan sehat, bisa berkumpul kembali bersama keluarga serta rekan-rekan lainnya.

"Kepada komandan kontingen, agar memimpin personel dengan sebaik-baiknya, ikuti apa yang menjadi petunjuk dari Polda Metro Jaya dan laksanakan koordinasi secara aktif. Laksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya lagi.

Sebanyak dua SSK Brimob Polda Sulut dikirim ke Jakarta, apakah ada kaitannya dengan aksi 1812 oleh massa FPI di depan Istana Merdeka hari ini?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News