2.000 Lebih ASN Daerah Ini Terima SK PPPK, Gaji Aman, Alhamdulillah

2.000 Lebih ASN Daerah Ini Terima SK PPPK, Gaji Aman, Alhamdulillah
Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fathlolon menyerahkan SK pengangkatan kepada 2.000 lebih ASN PPPK tahun 2022. (ANTARA/Simon Lolonlun)

jpnn.com, SAUMLAKI - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 2.000 lebih Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di daerah itu pada Selasa (22/2).

Penyerahan SK kepada ribuan PPPK itu dilakukan di di lapangan upacara Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar, di Kota Saumlaki, Provinsi Maluku.

Petrus mengatakan ribuan PPPK yang menerima SK tersebut ditempatkan di semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Tanimbar yang sebelumnya banyak kosong.

"Saya menilai dari 2000-an PPPK ini adalah ASN yang memegang peran penting dalam rangka melaksanakan roda pemerintahan, mewujudkan pembangunan, dan melaksanakan pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar," kata Bupati Petrus.

Dia bahkan menyatakan jika SK tersebut terlambat dibagikan, maka seluruh urusan pemerintahan di daerahnya bisa-bisa terkendala.

Oleh karena itu, Petrus mengimbau kepada para ASN PPPK untuk bekerja dan mengabdi dengan baik dan maksimal dalam peran masing-masing pada unit kerja masing-masing.

Bupati Petrus juga meminta para PPPK memahami tugas, fungsi, dan peran masing-masing.

Para PPPK juga diminta menjadi corong pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi-informasi yang benar dan tidak terbawa oleh kabar menyesatkan.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menyerahkan SK pengangkatan untuk 2.000 lebih ASN PPPK daerah itu pada Selasa (22/2). Gaji aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News