2010, Pertamina Dongkrak Produksi Minyak

2010, Pertamina Dongkrak Produksi Minyak
2010, Pertamina Dongkrak Produksi Minyak
JAKARTA- Indonesia tidak perlu mencemaskan stok minyak bumi pada tahun 2010. Ini lantaran produksi minyak diperkirakan akan mengalami peningkatan yang cukup pesat ke posisi 965 ribu barel per hari. Beberapa perusahaan minyak di antaranya Pertamina, Exxon, dan LN Tangguh dengan tegas akan mematok kenaikan produksinya.

Menurut Kepala BPMigas R Priyono, Pertamina mengalami peningkatan produksi yang pesat,  dari target 122 ribu barel ternyata bisa memproduksi 138 ribu barel per hari.

“Untuk 2010, target yang kita tetapkan untuk Pertamina adalah 128 ribu barel per hari. Sedangkan, Exxon tetap di 20 ribu barel per hari,” kata Priyono dalam Raker dengan Komisi VII DPR RI, Senin (24/8).

Ditambahkannya, 70 persen ladang minyak di Indonesia sudah melewati titik puncak. Akibatnya banyak operator (perusahaan minyak, red) yang produksinya menurun. Sebut saja Kaltex, Cevron, Conoco Philips, dll. Conoco Philips penurunannya 12 – 18 persen per tahun, sedangkan Kaltex masih bisa menekan 7 persen.

JAKARTA- Indonesia tidak perlu mencemaskan stok minyak bumi pada tahun 2010. Ini lantaran produksi minyak diperkirakan akan mengalami peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News