2011, IPDN Ada di Papua

Persiapan Kampus IPDN di NTB Sudah Dimulai

2011, IPDN Ada di Papua
2011, IPDN Ada di Papua
JAKARTA -- Pemerintah terus berupaya untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kawasan Timur Indonesia. Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) juga berkepentingan untuk meningkatkan kaulitas aparatur pemerintahan di daerah kawasan Timur. Untuk itu, direncanakan akan dibangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Papua.

Mendagri Gamawan Fauzi menjelaskan, untuk pembangunan kampus calon praja di NTB, saat ini persiapannya sudah dimulai. Sedang untuk yang ada di Papua, ditargetkan dimulai pada 2011. Untuk kawasan Timur Indonesia yang sudah ada kampus IPDN-nya adalah Sulut dan Sulsel.

"Memang kita merencanakan, dalam rangka meningkatkan SDM di Indonesia Timur. Bahkan kita rencanakan akan membuat dua lagi. Sekarang kan di Sulut sudah ada, Sulsel sudah ada, kita tambah lagi NTB, kita mau 2011 di Papua. Jadi di Indonesia Timur nanti akan ada empat," ujar Gamawan Fauzi usai sebuah acara di Kantornya, Sabtu (24/7).

Dia menjelaskan, untuk rencana pembangunan kampus IPDN di Papua, pihak Kemendagri sudah berkoordnasi dengan Pemprov Papua. Disebutkan Gawaman, Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni sudah dua kali datang ke Papua, guna membicarakan kemungkinan Pemprov Papua menyediakan lahan untuk pembangunan kampus tersebut. Kajian juga sudah dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemendagri.

JAKARTA -- Pemerintah terus berupaya untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kawasan Timur Indonesia. Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News