2011, PLN Impor 9 Juta Ton Batubara

2011, PLN Impor 9 Juta Ton Batubara
2011, PLN Impor 9 Juta Ton Batubara
JAKARTA -- PT PLN (Persero) kemungkinan akan mengimpor 9 juta ton batubara yang akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di tahun 2011 mendatang. Hal tersebut dikatakan Dirut PT PLN, Dahlan Iskan saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR di Senayan, Kamis (26/8).

‘’Pada tahun depan, PLN membutuhkan sekitar 30 juta ton batubara untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar PLTU milik PLN, sembilan juta ton diantaranya kemungkinan PLN akan mengimpor,’’ ucap Dahlan.

Alasan dilakukannya impor tersebut, ungkap Dahlan, lantaran produsen dalam negeri tidak dapat memenuhi kebutuhan batubara untuk PLN, sementara pasokan batubara tetap harus dipenuhi untuk menyalakan listrik

‘’Saya tidak mau cengeng dan meminta-minta. Kalau produsen dalam negeri tidak dapat memenuhi kebutuhan itu, kita bisa melakukan cara lain,’’ tegas Dahlan.

JAKARTA -- PT PLN (Persero) kemungkinan akan mengimpor 9 juta ton batubara yang akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar Pembangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News