Lagi, Bank Mandiri akan Akuisisi Asuransi

Lagi, Bank Mandiri akan Akuisisi Asuransi
Lagi, Bank Mandiri akan Akuisisi Asuransi
JAKARTA - Bank Mandiri kembali berencana untuk mengakuisisi perusahaan asuransi umum. Perusahaan asuransi yang akan diakuisisi tersebut nantinya akan mengadopsi pola kerja anak usaha Bank Mandiri, yakni AXA Mandiri.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Pahala N. Mansury mengatakan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan dengan pihak berpengalaman. "Dananya belum dialokasikan, tetapi kami saat ini masih melakukan kajian terkait hal ini," katanya di sela acara Lebaran Fair 2010 Gelar Karya Kemitraan Bank Mandiri di JCC Senayan Jakarta, Rabu (25/8).

Rencana ini sudah dijabarkan manajemen sejak awal tahun dan akan dilakukan setelah penerbitan saham baru atau rights issue. Sebab, manajemen akan lebih memfokuskan penguatan modal. "Nama perusahaan yang akan diakuisisi belum kami tentukan," ujarnya.

Saat ini sudah ada satu perusahaan asuransi umum yang sedang didekati bank pelat merah ini. Menurutnya, pola kerja sama yang dilakukan Bank Mandiri di Axa Mandiri adalah membentuk perusahaan patungan dengan pihak yang berpengalaman. "Ini merupakan model bisnis yang cukup baik. Sebab, pendapatan anak usaha Bank Mandiri itu sudah mampu menembus Rp 180 miliar hingga semester I-2010," terangnya.

JAKARTA - Bank Mandiri kembali berencana untuk mengakuisisi perusahaan asuransi umum. Perusahaan asuransi yang akan diakuisisi tersebut nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News