2011, Total Targetkan Punya 15 SPBU

2011, Total Targetkan Punya 15 SPBU
2011, Total Targetkan Punya 15 SPBU
JAKARTA - PT Total Oil Indonesia menargetkan penambahan delapan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di tahun ini, maka perusahaan asal Prancis itu mengoperasikan 15 SPBU. Menurut Brand & Communication Executive Total Oil Indonesia Rulianti Syahrul, tahun ini pihaknya akan menambah lagi sebanyak tujuh SPBU. Saat ini Total telah mendirikan SPBU di daerah Daan Mogot, MT Haryono, Warung Buncit, BSD, dan Modern Land. Pada Desember lalu, dibuka dua SPBU yakni di Bintaro dan Bekasi.

"Target pada 2011 ini, Total akan membuka delapan SPBU di Jabodetabek. SPBU di Tendean ini merupakan yang ketiga diresmikan di tahun ini setelah di Bintaro dan Bekasi," katanya saat peresmian SPBU Total di Tendean, Jakarta, Senin (7/2).

Terkait lokasi baru delapan SPBU baru itu, Rulianti enggan menjelaskan. "Kami belum bisa mengumumkan lokasi SPBU kami berikutnya karena masih under study. Kemungkinan besar wilayahnya masih di Jabodetabek. Untuk ekspansi keluar Jabodetabek kami masih mempertimbangkan," katanya.

Dia menjelaskan, setiap SPBU membutuhkan dana rata-rata sekitar USD 2 juta. Namun, menurutnya, di setiap lokasi memiliki investasi yang berbeda. Sementara itu, rencana pemerintah yang akan memberlakukan pembatasan bahan bakar minyak (BBM) subsidi akhir kuartal I tahun ini, dia menyatakan menyambut baik keputusan itu. "Jualan kami memang bukan BBM subsidi. Dan dengan adanya pengaturan BBM subsidi, itu bisa menjadi peluang kami," jelasnya.

JAKARTA - PT Total Oil Indonesia menargetkan penambahan delapan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di tahun ini, maka perusahaan asal Prancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News