2012, KPK Buka Cabang di Surabaya

2012, KPK Buka Cabang di Surabaya
2012, KPK Buka Cabang di Surabaya
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mematangkan rencana membuka kantor perwakilan di daerah. Salah satu kota yang menjadi prioritas KPK adalah Surabaya. Selain jumlah laporan korupsi di Surabaya tinggi, KPK yang ada di kota pahlawan itu diharapkan menjadi salah satu wakil di Indonesia timur.

"Pembentukan KPK di daerah memang masih terbentur dana dan SDM (sumber daya manusia)," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas di Jakarta Rabu (21/4). Meski begitu, kata Busyro pihak terus mengkaji pendirian cabang-cabang KPK di daerah.

Mantan ketua Komisi Yudisial itu tetap yakin pihaknya akan bisa merampungkan rencana pendirian KPK daerah akhir tahun ini. "Mudah-mudahan bisa rampung secepatnya," kata Busyro.

Menurut dia, target daerah yang akan didirikan KPK adalah daerah yang memiliki Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sendiri. Seperti yang diketahui, kini ada tiga kota di daerah yang memiliki Pengadilan Tipikor sendiri. Yakni Surabaya, Bandung dan Semarang.

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mematangkan rencana membuka kantor perwakilan di daerah. Salah satu kota yang menjadi prioritas…