2012, Pasokan Semen Dipastikan Aman

2012, Pasokan Semen Dipastikan Aman
2012, Pasokan Semen Dipastikan Aman
JAKARTA - Maraknya proyek infrastruktur dan properti nasional yang mulai menggeliat diperkirakan meningkat tahun depan. Seiring dengan menggeliatnya proyek itu, permintaan semen di pasar domestik dipastikan akan meningkat.

Walau begitu, pemerintah menjamin tidak akan terjadi krisis semen. Penegasan itu disampaikan Menteri Perindustrian MS Hidayat. “Meski demand-nya naik tapi pasokan semen tahun depan masih  aman." kata MS Hidayat dalam keterangan persnya, Minggu (11/12).

Menurutnya, dengan penambahan dua unit pabrik PT SG, pabrik IV di Tuban dan satu unit pabrik di Tonasa pasokan dari pabrik tersebut kapasitas terpasang mencapai 25 juta ton per tahun dan pada 2015 bakal mencapai 30 juta ton per tahun. "Belum lagi dari 9 pabrik lainnya, seperti Indocement, Holcim." ujarnya.

Kenaikan permintaan semen nasional salah satunya dipicu maraknya pembangunan infrastruktur dan properti yang dimulai tahun ini. "Kenaikannya sekitar 10 persen," tambahnya.

JAKARTA - Maraknya proyek infrastruktur dan properti nasional yang mulai menggeliat diperkirakan meningkat tahun depan. Seiring dengan menggeliatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News