2013, Hubungan SBY-Anas Kian Panas

2013, Hubungan SBY-Anas Kian Panas
2013, Hubungan SBY-Anas Kian Panas
JAKARTA--Mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi, menilai hubungan tidak sehat antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, serupa dengan hubungan antara Gus Dur dan Muhaimin Iskandar di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa terdahulu.

Dalam hal ini, kata dia, kedua pihak memiliki kubu yang sama kuat, sehingga perseteruan di internal sulit untuk dihentikan. Ini, tutur Adhie, adalah karma yang diperoleh SBY dari perbuatannya

"Dulu saat ada perpecahan antara pihak Gus Dur dan Muhaimin, Susilo Bambang Yudhoyono juga mendukung Muhaimin. Seratus persen saya percaya ini kualat Presiden SBY pada Gus Dur. Dia juga mengalami hal yang sama dengan Anas. Makanya segera minta maaf ke Gus Dur," kata Adhie dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Minggu (30/12).

Adhie menyarankan Presiden SBY mendatangi makam Gus Dur dan meminta maaf atas perbuatannya dulu. Ucapan Adhie ini, mengundang tawa dari sejumlah tamu dalam diskusi tersebut. Namun, Adhie menegaskan, itu penting untuk dilakukan SBY. 

JAKARTA--Mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi, menilai hubungan tidak sehat antara Ketua Dewan Pembina Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News