2015, Jasa Marga Targetkan Seluruh Gerbang Tol Gunakan T-pass

2015, Jasa Marga Targetkan Seluruh Gerbang Tol Gunakan T-pass
2015, Jasa Marga Targetkan Seluruh Gerbang Tol Gunakan T-pass

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga menargetkan seluruh gerbang pembayaran pintu tol di tahun 2015 sudah menggunakan T-pass atau yang dulu bernama E-toll pass. Hal itu diterapkan untuk mengurai antrean panjang di gerbang pembayaran tol.

"Tahun depan, saya ingin cepat," ujar Direktur Utama Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman, Jumat (3/10).

Menurut Adit, untuk membangun satu gardu T-pass dibutuhkan dana sekitar Rp 500-700 juta. Agar semakin lancar, pihaknya bakal membicarakan lebih lanjut mengenai kontrak kerjasama dengan Bank Mandiri terkait sistem pembayaran dalam T-pass.

"Kalau dengan Telkom saya tidak ada masalah. Kasih saya kesempatan untuk bicara dulu dengan Bank Mandiri mengenai perjanjian kami. Nanti kita akan duduk dulu lah, ini kan masalah bisnis," terang dia.

Untuk sistem yang lama, Adit menegaskan tidak ada yang salah dengan teknologi yang digunakan, hanya saja masyarakat masih belum begitu berminat. "Sebenanrya teknologi yang sekarang nggak ada masalah, tapi pangsa pasar untuk beli ini lambat sekali, makanya kami berpikir bagaiman supaya pelanggan mampu (beli OBU-red), bagaimana masuk harga psikologis," pungkas Adit. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga menargetkan seluruh gerbang pembayaran pintu tol di tahun 2015 sudah menggunakan T-pass atau yang dulu bernama E-toll pass.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News