2015, Sarana KA Bandara Soetta Ditargetkan Rampung

2015, Sarana KA Bandara Soetta Ditargetkan Rampung
2015, Sarana KA Bandara Soetta Ditargetkan Rampung

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan prasarana perkeretaapian umum Bandara Soekarno-Hatta melalui Kota Tangerang, ditargetkan akan rampung tahun depan. Sejauh ini Kementerian Perhubungan, melalui Direktur Jenderal Perekeretaapian, sudah membangun setengahnya.

"Kita mengharapkan pembangunan selesai 2015, kalau bisa bulan Juli lah. Kami sudah menyelesaikan sampai Tangerang pada 8 Juni yang lalu, kemudian dari Batu Ceper sampai bandara kira-kira 12 km dibangun oleh PT KAI," ujar  Direktur Jenderal Perkeretaapian, Hermanto Dwiatmoko di Gedung Kemenhub, Jakarta, Kamis (10/7).

Angkutan ini kata Hermanto, nantinya akan seperti di Bandara Kualanamu, yang dapat mengangkut penumpang yang hendak menuju Bandara Soetta. Pihaknya menargetkan dapat mengangkut 10 juta penumpang per tahun.

"Ini kereta bandara khusus yang berangkat dari stasiun Manggarai. Untuk target 10 juta penumpang per tahun," serunya.

Sementara, untuk nilai investasi penyelenggaraan perkeretaapian KA Bandara Soekarno Hatta ini menelan biaya sebesar Rp 2,5 triliun dengan jangka waktu 30 tahun dan dapat diperpanjang. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pembangunan prasarana perkeretaapian umum Bandara Soekarno-Hatta melalui Kota Tangerang, ditargetkan akan rampung tahun depan. Sejauh ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News