2016, Juanda jadi Bandara Paling Tepat Waktu di Dunia

2016, Juanda jadi Bandara Paling Tepat Waktu di Dunia
Ilustrasi

jpnn.com - JPNN.com - Bandara Internasional Juanda Surabaya dinobatkan sebagai bandara paling tepat waktu di dunia 2016.

Hasil ini berdasarkan riset lembaga analis perjalanan udara asal Inggris, OAG, yang dirilis Januari 2017 ini.

Bandara Internasional Juanda mencatatkan diri sebagai bandara paling tepat waktu pada kategori bandara besar, dengan 10-20 juta penumpang per tahun.

Sedangkan tingkat on-time performance (OTP) di Bandara Juanda rata-rata 90,30 persen.

Posisi berikutnya diraih Bandara Honolulu di Amerika Serikat 87,53 persen, Bandara Salt Lake City di Amerika Serikat 87,2 persen, Bandara Brasilia di Brazil 87,07 persen, dan Bandara Brisbane di Australia 86,71 persen.

Secara keseluruhan, Bandara Juanda menempati posisi ketiga di antara seluruh bandara yang masuk dalam daftar ‘OAG Punctuality League 2016’.

Peringkat pertama adalah Bandara Birmingham Inggris dengan OTP rata-rata 91,28 persen, yang juga menduduki peringkat pertama pada kategori bandara menengah 5-10 juta penumpang per tahun.

Disusul Bandara Newcastle di Inggris OTP 90,94 persen yang juga menduduki peringkat pertama pada kategori bandara kecil 2,5-5 juta penumpang per tahun.

“Hasil riset ini menunjukkan salah satu indikator keberhasilan kinerja Bandara Juanda pada 2016 dan merupakan pengakuan komunitas internasional atas salah satu fokus kami terhadap on-time performance sebagai salah satu aspek terkait pelayanan pelanggan," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S. Baskoro.

"Harapan kami, pengakuan ini dapat memotivasi bandara lainnya di tanah air dalam meningkatkan on-time performance agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan,” imbuh Danang.


JPNN.com - Bandara Internasional Juanda Surabaya dinobatkan sebagai bandara paling tepat waktu di dunia 2016.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News