2017: Tahunnya Horor dan Thriller

2017: Tahunnya Horor dan Thriller
Karakter Pennywise dari film It (2017). Foto: Horrorpedia

jpnn.com - Tahun 2017 bakal berakhir dalam hitungan hari. Selama setahun, begitu banyak film yang beredar di Hollywood dengan kejutannya masing-masing.

Yang menarik, tahun ini jadi puncak kejayaan film-film bertema thriller dan horor. Banyak judul film dari genre tersebut yang mampu menembus box office di tengah banjir film franchise superhero dan remake.

Meski demikian, tidak berarti capaian Hollywood sedang cerah. Mengutip Variety, pendapatan total film-film rilisan tahun ini di Amerika Utara lebih rendah 3 persen daripada tahun lalu.

”Masih ada kemungkinan untuk mengejar gap (pendapatan, Red) itu. Sebab, pada pekan libur Natal, Hollywood diserbu film-film besar,” ungkap Brad Brevet, analis Box Office Mojo.

Nah, di antara ratusan film yang dirilis sepanjang tahun ini, ada beberapa judul yang menyita perhatian. Baik karena sukses, maupun yang –secara mengejutkan– gagal.

King Arthur, Legend of the Sword berada di kutub yang gagal total karena dibuat dengan bujet superbesar, tapi tidak balik modal.

Di sisi lain, Get Out dan It berada di kutub seberang lantaran bujetnya minimalis, tapi berhasil meraih keuntungan ratusan juta dolar. Apa lagi yang lain? (Variety/Box Office Mojo/fam/adn/c16/na)


Selama setahun, begitu banyak film yang beredar di Hollywood dengan kejutannya masing-masing. Namun, tahun ini bisa dibilang puncak kejayaan horor dan thriller


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News