2018, KAI Daop I Targetkan Volume Penumpang Capai 17 Juta

2018, KAI Daop I Targetkan Volume Penumpang Capai 17 Juta
Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta pada tahun ini menargetkan volume penumpang mencapai 17.204.630.

"Target ini memang mengalami penurunan dari pencapaian 2017. Hal ini dikarenakan KA Lokal yang dikurangi dan beralih pada berekspansinya KRL commuter sampai ke Cikarang dan Rangkas Bitung," ujar Kepala Daop I Jakarta Dadan Rudiansyah.

Sedangkan untuk angkutan barang, PT KAI Daop 1 Jakarta pada tahun ini menargetkan mengalami kenaikan pendapatan sampai 29 persen, dengan volume angkutan menembus angka 5.057.800 ton pertahun.

Di mana pada 2017 volume angkutan barang hanya 3.392.003 ton.

Tahun ini pula, unit Pengusahaan Aset Daop 1 Jakarta, selaku unit yang mengurusi penyewaan aset PT KAI yang berada di Daop 1 Jakarta akan melakukan strategi kinerja dengan mengintesifkan program Door-to-Door dan Drive-Thru sinergi bersama tim aset dan penagihan.

"Ini untuk meraih pendapatan yang sudah ditargetkan di tahun ini, yaitu peningkatan 18,4 persen," tandas Dadan.(chi/jpnn)

 


Sedangkan untuk angkutan barang, PT KAI Daop 1 Jakarta pada tahun ini menargetkan mengalami kenaikan pendapatan sampai 29 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News