202 Calhaj Batal Berangkat

202 Calhaj Batal Berangkat
202 Calhaj Batal Berangkat
PURWOKERTO - Sebanyak 202 calon jamaah haji (calhaj) yang telah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini, dipastikan batal berangkat. Ini menyusul pemangkasan kuota jamaah haji sebesar 20 persen dari Pemerintah Arab Saudi.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, H Amirudin SHI menyebut, ada 1.130 calhaj  yang sudah melakukan pelunasan hingga masa pelunasan BPIH berakhir.

Dari jumlah tersebut, 202 calhaj tertunda keberangkatannya. Saat ini Kabupaten Banyumas memberangkatkan 928 calhaj. "Kami baru mendapatkan jumlahnya, secara by name belum bisa diketahui," jelas Amirudin kepada Radarmas (Grup JPNN).

Amirudin belum bisa memastikan nama calhaj yang batal diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Sebab masih dalam tahap verifikasi pemerintah pusat. "Kita masih menunggu dari pusat. Begitu juga dengan kriteria pemangkasan," imbuhnya.

PURWOKERTO - Sebanyak 202 calon jamaah haji (calhaj) yang telah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini, dipastikan batal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News