2021, Bitcoin dan Aset Kripto Bakal Makin Diminati

2021, Bitcoin dan Aset Kripto Bakal Makin Diminati
CEO INDODAX Oscar Darmawan. Foto dok INDODAX

jpnn.com, JAKARTA - Tahun ini menjadi sejarah penting bagi perjalanan aset kripto di seluruh dunia. Hal ini ditandai dengan meroketnya kembali harga Bitcoin yang menyentuh level tertingginya sepanjang sejarah.

Selain Bitcoin, aset kripto lainnya juga semakin menarik.

CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan 2020 ini banyak sejarah penting bagi dunia blockchain dan dunia aset kripto.

Salah satu kabar paling menggembirakan adalah harga Bitcoin yang kembali menyentuh level tertingginya, yaitu sekitar USD19.600 atau Rp270 juta.

“Bitcoin mengalami permintaan yang masif dari Kuartal II 2020. Saat itu, orang-orang memahami Bitcoin adalah aset safe haven saat pandemi. Orang-orang mengamankan asetnya di Bitcoin karena aset lain menurun saat pandemi COVID-19. Hal ini mengakibatkan naiknya harga Bitcoin karena tingginya demand aset kripto tersebut,” ujar Oscar saat menjadi pembicara dalam acara Indodax Room Special Edition, Kamis (10/12) malam.

Di pertengahan tahun, sejumlah konglomerat dan perusahaan ternama di Amerika Serikat menyebutkan Bitcoin mampu menjadi aset yang melindungi inflasi.

Perusahaan keuangan seperti PayPal dan Square juga menyediakan fitur Bitcoin. Efeknya, permintaan Bitcoin terus bertambah. 

“Ini sejarah penting karena orang-orang akhirnya makin yakin dan mengakui fundamental Bitcoin sebagai aset safe haven dan nilai lindung inflasi,” kata Oscar.

Pada 2020 ini banyak sejarah penting bagi dunia blockchain dan dunia aset kripto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News