2030, Indonesia di Peringkat 7 Dunia

Negara Dengan Pertumbuhan Ekonomi Terbaik

2030, Indonesia di Peringkat 7 Dunia
2030, Indonesia di Peringkat 7 Dunia
JAKARTA - Dari 160 negara di dunia, saat ini Indonesia berada di urutan ke-17 jika dilihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi. Bahkan lembaga konsultan dari Amerika Serikat, McKenzee, memrediksi tahun 2030, Indonesia menempati peringkat ke-7 dunia.

Namun sayangnya menurut Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Taufan EN Rotorasiko, banyak pemuda Indonesia tidak menyadari akan hal tersebut. Terlebih pascareformasi, Indonesia dihadapkan pada krisis kepercayaan, krisis kesejahteraan dan krisis keadilan sosial.

"Pemuda Indonesia sekarang ditantang untuk menghadapi ketiga krisis tersebut. Karena itu DPP KNPI membuat program yang disebut Trimada (tiga mada) atau tiga Pembangunan Pemuda" ujarnya di Jakarta, Selasa (5/3).

Yaitu program memerjuangkan para pemuda sebagai calon pimpinan bangsa di masa depan, program agar pemuda memiliki karakter yang luhur, kepribadian yang mulia serta dapat bersikap santun dan disiplin.

JAKARTA - Dari 160 negara di dunia, saat ini Indonesia berada di urutan ke-17 jika dilihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi. Bahkan lembaga konsultan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News