JPNN.com

21 Nama Calon Anggota LPSK Diserahkan ke Jokowi

Rabu, 19 September 2018 – 06:32 WIB 21 Nama Calon Anggota LPSK Diserahkan ke Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 21 nama-nama calon anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2018-2023 diserahkan ke Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Nama-nama hasil panitia seleksi anggota LPSK itu diserahkan langsung oleh Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai, bersama jajaran pansel.

Antara lain Prof Harkristuti Harkrisnowo, Zoemrotin K Susilo, Hendro Witjaksono, Prof Widyo Pramono dan Ambeg Paramarta.

"Pertemuan tadi dalam rangka menyerahkan hasil panitia seleksi, menyerahkan nama-nama yang terpilih, 21 nama yang terpilih," ucap Haris kepada jurnalis di Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (18/9).

Ketua Pansel Prof Harkristuti mengatakan ada sejumlah pertimbangan dalam penyeleksian 21 nama tersebut yang dimulai sejak Maret 2018 lalu.

Mereka terpilih berdasarkan sejumlah kriteria, yakni kompetensi, motivasi dan pengalaman, independensi dan integritas.

"Berikutnya kerja sama dan lima kepribadian. Jadi lima kriteria inilah yang kami pilih, yang kami ukur dari para calon sehingga menghasilkan 21 nama," jelasnya.

Bila dikelompokkan, 21 nama tersebut terdiri dari 14 laki-laki dan 7 perempuan. Lata belakang pendidikannya pun beragam, 6 orang lulusan S3, 13 orang pendidikan S2, dan 3 orang S1.

Dilihat dari profesinya, dari Polri termasuk purnawirawan Polri 3 orang, TNI Angkatan Darat 1 orang, incumbent 3 orang, dosen 4 orang, advokat 4 orang, aktivis 4 orang dan pegawai lembaga 2 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...