JPNN.com

21 Warga Korsel Hilang di Sungai Danube

Minggu, 02 Juni 2019 – 07:02 WIB 21 Warga Korsel Hilang di Sungai Danube - JPNN.com

jpnn.com, BUDAPEST - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) tak mau menyerah. Mereka ingin semua warganya yang menjadi korban kecelakaan kapal di Sungai Danube, Budapest, Hungaria, ditemukan. Entah itu dalam kondisi hidup atau mati. 

Jumat (31/5) Menteri Luar Negeri Korsel Kang Kyung-wha tiba di lokasi kecelakaan. Dia datang bersama tim satgas darurat.

"Kami sudah memutuskan untuk tak berhenti berharap terkait kemungkinan menemukan korban yang masih bertahan hidup," ujar Kang seperti dikutip Agence France-Presse.

Bagi Korsel, insiden tersebut mengingatkan mereka akan kecelakaan pahit lima tahun lalu. Yaitu, ketika kapal feri Sewol tenggelam saat menuju Pulau Jeju, Korsel, dan menewaskan lebih dari 300 orang. Mayoritas adalah pelajar.

BACA JUGA: Ekonomi Sulit, Kaum Muda Korsel Ogah Pacaran

Kapal Mermaid membawa 35 orang saat ditabrak kapal Viking Sigyn yang lebih besar Rabu malam (29/5). Tujuh orang berhasil selamat, tapi 7 lainnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Mereka yang tewas tidak mengenakan pelampung. Sementara itu, 21 lainnya masih hilang. Mayoritas turis yang naik kapal tersebut berusia 50 hingga 70-an tahun. Saat kecelakaan terjadi, hujan sedang deras.

Sebelum kedatangan tim dari Korsel, regu penyelamat dari Hungaria sudah menyatakan bahwa peluang untuk menemukan korban selamat minim. Penyebabnya, kondisi cuaca yang buruk dan arus yang deras. Kapal Mermaid hingga saat ini masih ada di dasar sungai dan belum bisa diangkat.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...