216 Kali Blusukan, Yuddy Ngaku Selalu Dibuntuti Honorer K2

216 Kali Blusukan, Yuddy Ngaku Selalu Dibuntuti Honorer K2
Yuddy Chrisnandi. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com - LEMBANG--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tercatat sebagai salah seorang pembantu presiden yang paling banyak melakukan blusukan.

Selama periode Oktober hingga Agustus, Yuddy sudah melakukan blusukan sebanyak 216 kali. Dan selama blusukan itu yang paling banyak ditemui adalah honorer kategori dua (K2).

"Saya sudah 216 kali blusukan, namun yang paling banyak ketemu saya ya honorer K2. Di mana daerah yang saya kunjungi pasti saya dicari honorer K2," ungkap Yuddy dalam media gathering peliput reformasi birokrasi selama 11-12 September di Lembang.

Yuddy menyebutkan, seterpencil apapun daerah yang dikunjungi, honorer K2 pasti membuntutinya. Bahkan saat kunjungan ke Papua, begitu sampai di wilayah Tolikara, seluruh honorer K2 meneriakkan "Pak Jokowi..Pak Jokowi".

"Karena saya pakai kemeja putih, warga Papua mengira saya Pak Jokowi. Rupanya mereka tidak mengenal wajah presidennya dan hanya tahu namanya saja. Mereka tidak kenal karena tidak punya TV," ucapnya.

Setiap bertemu honorer K2, menurut Yuddy, yang dituntut adalah diangkat CPNS. Di Papua malah minta semua K2 diangkat CPNS.

"Untuk kasus di Papua, langsung saya utarakan ke Presiden Jokowi. Atas kebijaksanaan beliau, akhirnya jatah putra Papua untuk menjadi CPNS sebanyak 80 persen," tandasnya. (esy/jpnn)

 


LEMBANG--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tercatat sebagai salah seorang pembantu presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News