2.187 Lokal SD Rusak

2.187 Lokal SD Rusak
2.187 Lokal SD Rusak
SLAWI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Din Dikpora) Kabupaten Tegal mencatat sebanyak 2.187 lokal SD di Kabupten Tegal rusak. Kerusakan itu terbagi dalam dua versi, rusak berat sebanyak 556 lokal, 617 lokal rusak sedang, dan sisanya rusak ringan.

Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Tegal Waudin, mengatakan, bahwa perbaikan lokal SD di Kabupaten Tegal sebenarnya sudah mengalami perbaikan yang signifikan. Akan tetapi, rehab atau perbaikan ini tidak akan putus.

“Rehab lokal SD khususnya di Kabupaten Tegal belum tersentuh semuanya. Hal itu karena keterbatasan dana. Akan tetapi, kami tetap berupaya untuk mendapatkan dana rehab,” katanya.

Diakui Waudin, dana DAK yang biasanya bisa untuk rehab, untuk tahun ini tidak bisa. Karena ada juklak juknisnya tersendiri, bahwa dana DAK hanya bisa dipakai untuk pembuatan perpustakaan. Padahal kalau disuruh memilih, dana DAK yang diberikan kepada Kabupaten Tegal, antara perpustakaan dan rehab, jelas pihaknya memilih untuk rehab.

SLAWI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Din Dikpora) Kabupaten Tegal mencatat sebanyak 2.187 lokal SD di Kabupten Tegal rusak. Kerusakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News