22 Drum Solar Disita dari Pedagang Nakal di Wamena

22 Drum Solar Disita dari Pedagang Nakal di Wamena
Petugas menyita puluhan drum BBM di Wamena. Foto: dok/Cendrawasih Pos

jpnn.com - JAYAWIJAYA - Sebanyak 22 drum BBM jenis solar dan puluhan jeriken kecil BBM jenis bensin, yang diduga sengaja ditimbun oleh oknum pedagang nakal di Wamena, Jayawijaya, Papua, berhasil diamankan Forum Masyarakat Jayawijaya se-Pegunungan Tengah Papua (FMJ-PTP) bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jayawijaya.

Ketua FMJ-PTP, Mully Wetipo mengungkapkan pihaknya berserta Satpol PP Rabu (2/12) berhasil menyita BBM yang diduga ditimbun oknum nakal tersebut.

"Ini langkah awal untuk menindaklanjuti kelangkaan BBM dengan dukungan elemen masyarakat di Kabupaten Jayawijaya," ungkap Mully, seperti dikutip dari Cendrawasih Pos, Jumat (4/11).

Dasar penyitaan ini adalah tindak lanjut dari kesepakatan di kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya yang melibatkan unsur pemerintah, keamanan dan masyarakat, bahwa bila menemukan ruko menjual BBM dan tidak memiliki izin menjual BBM akan disita karena memang melanggar hukum. "Barang sitaan tersebut telah diserahkan kepada Polres Jayawijaya untuk ditindaki sesuai dengan hukum yang ada," tutur Mully. (gin/nan/adk/jpnn)


JAYAWIJAYA - Sebanyak 22 drum BBM jenis solar dan puluhan jeriken kecil BBM jenis bensin, yang diduga sengaja ditimbun oleh oknum pedagang nakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News