2.289 Personel Gabungan Dikerahkan Mengamankan Perayaan Imlek 2573 di Sumut

2.289 Personel Gabungan Dikerahkan Mengamankan Perayaan Imlek 2573 di Sumut
Apel persiapan pengamanan perayaan ibadan dan Tahun Baru Imlek 2573 di Mapolda Sumut, Senin (31/1). Foto: Dok Polda Sumut

jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menerjunkan 2.289 personel gabungan dari TNI dan Polri, serta pemerintah daerah untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut Komisaris Besar (Kombes) Hadi Wahyudi mengatakan bahwa para personel itu akan disebar di vihara-vihara yang ada di provinsi tersebut. 

Selain itu, dia menambahkan, Satuan Brimob Polda Sumut juga akan melakukan sterilisasi di sejumlah vihara agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Para personel akan kami tempatkan di objek-objek vital rumah ibadah yang akan dijadikan tempat perayaan Imlek," ujar Hadi, Senin (31/1). 

Hadi menambahkan para personel akan berjaga mulai dari pagi hingga malam hari, menyesuaikan aktivitas ibadah di masing-masing vihara. 

"Tentunya kami akan menjamin keamanan dan kondusivitas pada pelaksanaan Imlek nanti," ujar perwira menengah Polri, itu. 

Mantan Kapolres Biak, Papua, itu juga turut mengimbau masyarakat yang melaksanakan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Menurutnya, hal itu harus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. 

Polda Sumut mengerakan 2.289 personel gabungan dari TNI, Polri, pemda, untuk mengamankan perayaan Imlek 2573 di Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News