23 Tahun jadi ASN, Erani Siap Maju Pilkada di Kabupaten Landak

23 Tahun jadi ASN, Erani Siap Maju Pilkada di Kabupaten Landak
Erani (kiri) siap untuk maju pada Pilkada Kabupaten Landak 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, LANDAK - Kepala Dinas PUPR-Pera Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Erani berencana maju dalam Pilkada 2024. Dengan segudang pengalaman di pemerintahan Landak, dia percaya bisa membawa hal baik bagi rakyat.

"Tahun 2024 saya ingin maju dalam Pilkada Landak agar bisa berbuat lebih optimal dan berkontribusi nyata melalui kebijakan pembangunan di segala bidang," kata Erani dalam keterangan tertulis, Kamis (28/3).

Erani sendiri bukan orang baru di pemerintahan Kabupaten Landak. Dia tercatat sudah menjadi aparatur pemerintahan selama 23 tahun. Tercatat 3 bupati definitif dan 2 penjabat bupati Landak sudah pernah dilaluinya.

Meski berganti kepemimpinan, Erani tetap dipercaya menjadi bagian pemerintahan Landak.

“Pelayanan kepada masyarakat ibadah kepada Tuhan menjadi moto saya dalam mengemban tugas yang dipercayakan," kata dia.

Selain menjadi ASN, Erani juga aktif terlibat dalam organisasi, baik sosial maupun kegiatan rohani di Kabupaten Landak dan Kalimantan Barat.

Melalui DPC PIKI Kabupaten Landak Erani membangun jejaring dengan 60 denominasi gereja lokal dan 900 gereja serta 1500 hamba-hamba Tuhan. Dia bersinergi dengan pemerintah dan lembaga adat. 

"Merubah pola pikir dan perilaku masyarakat menjadi tantangan utama, kemiskinan dan keterbelakangan menjadi musuh kita bersama, untuk itu perlu kepedulian dan komitmen kita bersama untuk berkontribusi bagi kemajuan masyarakat," kata Erani.

Erani mengaku siap untuk maju di Pilkada Kabupaten Landa setelah 23 tahun mengabdi sebagai ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News