Sukarelawan SADAR Dukung Sudaryono Maju Pilkada Jateng 2024

Sukarelawan SADAR Dukung Sudaryono Maju Pilkada Jateng 2024
Sukarelawan Sahabat Mas Dar mendeklarasikan dukungan bagi Sudaryono maju Pilkada Jateng 2024. Foto: Sukarelawan SADAR.

jpnn.com - GOMBONG - Sukarelawan SADAR (Sahabat Mas Dar) Zona Selatan Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan bagi Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sukarelawan SADAR merupakan pemuda dan santri, ulama, kelompok tani milenial, pelajar dan mahasiswa. Mereka bersama-sama berdiri menyatakan siap berkontribusi atas proses demokrasi di Jawa Tengah.

Menurut Koordinator SADAR Jawa Tengah Ivan Royfani Dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 dibutuhkan kepemimpinan muda yang memiliki visi dan kemampuan menyelesaikan banyak masalah.

Karena itu, Pilaada Jawa Tengah 2024 tidak sekadar memenuhi asas kebutuhan kehidupan politik yang demokratis, melainkan juga harus ada korelasi yang kuat antara tantangan dan ancaman yang akan dihadapi bangsa dengan kepemimpinan nasional yang dihasilkan dalam Pemilu 2024.

Dengan kata lain Pilkada Jateng 2024 harus menghasilkan seorang pemimpin bangsa yang mampu menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi negeri ini di masa kini maupun mendatang.

“Hasil Pemilu 2024 sudah ditetapkan oleh KPU dengan kemenangan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan hal tersebut maka dibutuhkan kebersinambungan kepemimpinan di tingkat provinsi sampai kabupaten/kota agar memiliki persamaan visi, misi dan program kerja nasional," ujar Ivan dalam keterangannya, Sabtu (23/3).

Ivan menegaskan Jawa Tengah merupakan salah satu pusat lumbung pangan nasional yang perlu menjadi perhatian bersama, mengingat adanya kekhawatiran terjadinya krisis pangan dan energi.

"Ketergantungan Indonesia atas bahan baku pokok seperti pupuk, beras, kedelai dan lainnya yang harganya tidak terkendali, berpotensi menghadapi ancaman keamanan pangan. Dampak ekonomi di dalam negeri akan sangat signifikan," katanya.

Sukarelawan Sahabat Mas Dar mendeklarasikan dukungan bagi Sudaryono maju Pilkada Jateng 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News