233 Prajurit Tamtama Dilantik, Mayjen Teguh: Hindari Semua Bentuk Pelanggaran

233 Prajurit Tamtama Dilantik, Mayjen Teguh: Hindari Semua Bentuk Pelanggaran
Pelantikan para prajurit tamtama baru di Resimen Induk Kodam VI Mulawarman, Kamis 14/2/2022. (ANTARA/HO-Pendam VI/Mlw)

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melantik 233 siswa menjadi prajurit TNI AD, Kamis (14/4). 

Para prajurit yang dilantik itu menyandang pangka Prajurit Dua (Prada). Para prajurit ini telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun 2021.

Pendidikan itu berlangsung selama lima bulan di Resimen Induk Kodam (Rindam) VI Mulawarman di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Adapun Prada Dwiky Agus Wibisana terpilih menjadi siswa terbaik angkatan ini.

"Selamat dan sukses kepada saudara semua," kata Mayjen Teguh.

Pelantikan berlangsung secara virtual. Mayjen Teguh berada di Ruang Yudha Markas Kodam VI Mulawarman di Balikpapan.

Para prajurit yang dilantik ada di Gedung Loyalis Markas Komando Rindam di Banjarbaru. 

"Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, hayati dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, jadilah prajurit kebanggaan TNI AD dalam setiap melaksanakan tugas,” kata Mayjen Teguh kepada para prajurit yang sebagian besar masih dalam usia akhir belasan tahun itu.

Jenderal bintang dua itu menambahkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan yang sudah diajarkan pelatih, merupakan bekal dasar untuk melaksanakan tugas sebagai prajurit tamtama. 

Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengingatkan 233 prajurit tamtama yang dilantik jadi prajurit TNI AD menghindari pelanggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News