24 Tahanan Polres Batanghari Kabur, Kapolda Jambi Langsung Cek Situasi

24 Tahanan Polres Batanghari Kabur, Kapolda Jambi Langsung Cek Situasi
Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Albertus Rachmad Wibowo. ANTARA/HO

jpnn.com, JAMBI - Sebanyak 24 tahanan Polres Batanghari kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. 

Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo didampingi pejabat utama Polda Jambi, dan kepala Polres Batanghari meninjau langsung LPKA di Desa Sungai Buluh pascakejadian kaburnya 24 tahanan tersebut.

"Pak Kapolda didampingi pejabat utama Polda Jambi dan juga kepala Polres Batanghari saat ini sedang meninjau langsung sel tahanan LPKA 2 B, Sungai Buluh, tempat titipan tahanan Polres yang kabur pada Senin (15/11) dini hari,” kata Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Mulya Prianto melalui keterangan resminya, Senin (15/11). 

“Saat ini, sudah satu tahanan yang menyerahkan diri," lanjut Prianto. 

Saat ini, Irjen Albertus Rachmad Wibowo sedang mengecek situasi pasca 23 tahanan titipan Polres Batanghari yang masih melarikan diri dikarenakan Gedung Polres Batanghari sedang dibangun. 

Tim yang dipimpin kepala Bidang Propam Polda Jambi telah diturunkan untuk mendalami kejadian tersebut.

Selain itu, tim dari Polres Batanghari yang bantu Polda Jambi akan segera melakukan pencarian terhadap 23 tahanan yang melarikan diri tersebut.

"Untuk perkembangan selanjutnya akan disampaikan lagi nanti setelah ada hasil pengecekan dari Pak Kapolda di lapangan," kata Prianto.

Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo didampingi pejabat utama Polda Jambi, dan kepala Polres Batanghari meninjau langsung LPKA di Desa Sungai Buluh pascakejadian kaburnya 24 tahanan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News