25 JT Bakal Beroperasi, Tidak Boleh Lagi ada Pungli!

25 JT Bakal Beroperasi, Tidak Boleh Lagi ada Pungli!
Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto (tengah) meninjau UPPKB Tuban, Jawa Timur, Jumat (3/3). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Para personil Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) diminta bertransformasi, terutama mental dan perilaku dalam melaksanakan pekerjaan dan melayani masyarakat.

Hal itu diminta Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto saat meninjau jembatan timbang di UPPKB Widang, Tuban, Jumat (3/3) lalu.

"Kuncinya adalah mentalitas pegawai. Sekarang zaman sudah berubah, mental juga harus berubah. Mental yang baik akan mempengaruhi perilaku," ujar Pudji.

Di mana nantinya akan ada 25 jembatan timbang (JT) yang akan beroperasi kembali.

Karena itu, Pudji mengingatkan agar petugas di lapangan tidak tergiur dengan uang pelicin bilachi ditemukan ada pelanggaran truk pengangkut barang.

"Tidak boleh lagi ada pungli. Dengan sudah beralihnya kewenangan ke Kementerian Pusat, tunjukkan bahwa kinerja kita lebih baik dari kemarin," imbuhnya.

Selain itu, Pudji juga meminta agar seluruh anak buahnya bekerja sesuai prosedur.

"Dengan beralihnya status kepegawaian para personil UPPKB menjadi pegawai Kementerian Perhubungan, maka pedoman pelaksanaan tugas juga harus diikuti. Pedoman yang saya maksud itu adalah sesuai prosedur, tidak emosional, peduli serta waspada," tandas Pudji.(chi/jpnn)


Para personil Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) diminta bertransformasi, terutama mental dan perilaku dalam melaksanakan pekerjaan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News