2.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Asian Para Games

2.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Asian Para Games
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Selain fokus pengamanan Pilkada Serentak dan Asian Games 2018, Polri juga tengah bersiap untuk mengamankan jalannya Asian Para Games 2018.

Pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran olahraga bagi para penyandang disabilitas se-Asia itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk pengamanan sepanjang turnamen yang akan digelar di Jakarta dari 6 Oktober hingga 13 Oktober 2018 itu.

“Ada 2.500 personel yang kami turunkan untuk pengamanan Asian Para Games ini. Itu dari TNI Polri,” katanya di Jakarta Selatan, Sabtu (23/6).

Dengan adanya kegiatan itu, dia berharap warga Jakarta dapat memanfaatkannya sebagai ajang promosi Indonesia. Terlebih Jakarta sebagai kota tujuan wisata yang aman dan menyenangkan.

Menurut dia, keberhasilan penyelenggaraan dan keamanan yang berjalan baik dapat mengundang investor datang ke Jakarta.

“Nanti diharapkan masyarakat bisa menerima ini dan menjadi tuan rumah yang baik. Jadi contoh yang baik, nanti luar negeri melihat, Indoneaia aman, lancar dan banyak investasi ke Indonesia,” terang Argo.

Mantan Kapolres Nunukan ini menambahkan, terkait dengan lalu lintas selama penyelenggaraan, polisi akan melakukan pengaturan arus lalu lintas secara situasional.

Selain fokus pengamanan Pilkada Serentak dan Asian Games 2018, Polri juga tengah bersiap untuk mengamankan jalannya Asian Para Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News