JPNN.com

26 Pasien Positif Covid-19 di Jaktim Dirujuk ke Wisma Atlet Naik Bus Sekolah

Sabtu, 14 November 2020 – 00:09 WIB
26 Pasien Positif Covid-19 di Jaktim Dirujuk ke Wisma Atlet Naik Bus Sekolah - JPNN.com
Sebanyak 26 pasien positif Covid-19 dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Duren Sawit ke RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran menggunakan bus sekolah, Jumat (13/11). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 26 pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, dievakuasi menggunakan bus sekolah menuju Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seluruh pasien tersebut dievakuasi dari Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jumat (13/11).

Salah seorang petugas Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Fenny Tram mengatakan, sebelas dari 26 pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari klaster keluarga.

"Hari ini kami merujuk 26 pasien (positif Covid-19) ke Wisma Atlet. Dari 26 ini, ada sebelas orang yang dari klaster keluarga," kata Fenny saat dikonfirmasi, Jumat.

Selain itu, tiga dari 26 pasien merupakan anak-anak. Fenny menambahkan, mayoritas pasien yang dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran tersebut merupakan pasien yang bergejala.

"Hari ini rata-rata pasien yang bergejala, ada 22 orang yang bergejala, sisanya itu OTG (orang tanpa gejala)," ujar Fenny.

Adapun tiap harinya Puskesmas Kecamatan Duren Sawit selalu mengirim pasien positif Covid-19 ke Wisma Atlet Kemayoran.

"Hanya jumlahnya tiap hari berbeda-beda, hari ini saja ada 26 pasien," ujar Fenny. (mcr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama