26 Ribu Warga Padang Segera Miliki KTP Online

26 Ribu Warga Padang Segera Miliki KTP Online
26 Ribu Warga Padang Segera Miliki KTP Online
PADANG - Proyek percontohan KTP online di Padang mulai diterapkan di Kecamatan Padang Selatan. Sejak kemarin (10/9) pembuatan KTP online yang bisa dipergunakan untuk selamanya itu sudah mulai dilakukan. Rencananya, 26 ribu warga Padang Selatan akan dibuatkan KTP yang menggunakan chip itu.

Pembuatan KTP online ini sangat gampang. Warga hanya diharuskan mengembalikan Kartu Keluarga (KK) dan membuat pasfoto di kantor kecamatan. Sampai kemarin sudah 300 orang yang membuat KTP baru sistem online.

Camat Padang Selatan, Elfian Putra Ifandi mengatakan, KTP dengan chip ini sangat bermanfaat untuk pendataan di masa datang. Seluruh data pengguna KTP dibakukan, seperti riwayat hidup, peristiwa penting selama hidup seperti pernikahan dan kematian tersimpan dalam file komputer.

Meski demikian pembuatan KTP online ini masih terkendala karena hanya didukung 5 unit komputer, serta anggaran yang masih kurang memadai. "Karena percontohan, maka operator komputernya diambil dari 10 kecamatan lainnya," ujar Elfian.(cr13/JPNN/ara)
Berita Selanjutnya:
Kinerja Dewan Mulai Digugat

PADANG - Proyek percontohan KTP online di Padang mulai diterapkan di Kecamatan Padang Selatan. Sejak kemarin (10/9) pembuatan KTP online yang bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News