260 Tenaga Fungsional Guru di Selayar Terima SK PPPK, Wabup Saiful Arif Berpesan Begini

260 Tenaga Fungsional Guru di Selayar Terima SK PPPK, Wabup Saiful Arif Berpesan Begini
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif saat menyerahkan SK ASN PPPK secara simbolis di Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (10/07/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Selayar

jpnn.com - MAKASSAR - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi 2022 tahun anggaran 2023 kepada 260 tenaga fungsional guru. 

Saiful Arif melalui keterangannya di Makassar, Selasa (11/7), mengatakan ASN PPPK merupakan amanah pemerintah yang harus dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya berharap saudara-saudara bisa menjaga sikap dan perilaku juga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara," kata Saiful Arif saat menyerahkan SK ASN PPPK secara simbolis di Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (11/7).

Syaiful Arif meminta kepada PPPK supaya mempelajari aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban, serta larangan-larangan. 

Dia berpesan supaya melaksanakan proses belajar mengajar sesuai kurikulum yang ada, sebagaimana Kemenkdibudristek menghadirkan Kurikulum Merdeka Belajar untuk membantu guru dan murid dalam proses belajar mengajar. 

Dengan demikian, murid akan belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Selayar Patta Amir mengatakan penerimaan PPPK 2022 ini berbeda dengan sebelumnya.

Dia menjelaskan bahwa penerimaan PPPK menggunakan Sistem Penilaian Observasi, yang mana tim penilai terdiri dari pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru senior, BKPSDM, dan Dinas Pendidikan masing-masing daerah.

Sebanyak 260 tenaga fungsional guru menerima SK PPPK. Begini pesan Wabup Kabupaten Kepulauan Selayar Saiful Arif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News