285 Peserta Magang Dikirim ke Luar Negeri

285 Peserta Magang Dikirim ke Luar Negeri
Menakertrans Muhaimin Iskandar saat melepas peserta magang ke luar negeri, Selasa (3/7). Foto : Ukon Sukanda/Indopos/JPNN
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memberangkatkan 285 orang peserta magang ke beberapa perusahaan di luar negeri. Yakni ke Jepang sebanyak 237 orang, Australia 12 orang, dan ke Singapura sebanyak 36 orang.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, program pemagangan di perusahaan-perusahaan di luar negeri ini merupakan langkah pemerintah untuk menyiapkan tenaga kerja yang matang dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Perusahaan-perusahaan luar negeri diprioritaskan untuk kejuruan di bidang industri, otomotif, tekstil, listrik, manufaktur, mesin dan bangunan.

“Pemerintah siap memfasilitasi  lebih banyak peserta magang kerja di perusahaan-perusahaan di luar negeri terutama ke Jepang. Apalagi perusahaan-perusahaan Jepang telah bangkit dari krisis dan siap menerima peserta magang kembali,” ungkap Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Selasa (3/7).

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memberangkatkan 285 orang peserta magang ke beberapa perusahaan di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News