29 Karateka Uji Coba ke Finlandia

29 Karateka Uji Coba ke Finlandia
29 Karateka Uji Coba ke Finlandia

jpnn.com - JAKARTA-Tak semua cabor yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013 mengalami kendala berat. Timnas karate adalah salah satu cabor yang tetap bisa menjalankan program di tengah minimnya support dari pemerintah.

Serangkaian uji coba ke luar negeri tetap bisa dijalankan. Terbaru, sebanyak 29 karateka penghuni Pelatnas akan tampil di Finlandia Open pada 29 Agustus-2 September mendatang. Itu merupakan uji coba ketiga beruntun bagi Timnas.

Sebelumnya, para karateka tersebut juga sudah turun gelanggang di Kejuaraan Dunia di Jakarta dan Filipina Open. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB Forki, Djafar Djantang mengatakan, ajang tersebut akan digunakan sebagai pematangan.

“Mereka yang dikirim ke Finlandia merupakan tim inti SEA Games 2013. Itu merupakan ajang pematangan bagi para atlet. Sebab, setelah ini, mereka akan melakukan TC di Jepang Oktober nanti,” terang Djafar di Jakarta, Rabu (21/8).

Djafar menambahkan, serangkaian even tersebut memang ditujukan sebagai upaya untuk mempertahankan gelar juara umum SEA Games. Selama ini, karateka Indonesia memang sangat disegani di kawasan Asia Tenggara.

“Kami harapkan semangat anak-anak terus meningkat. Mereka harus bisa mempertahankan gelar juara umum,” tegas Djafar. (jos/jpnn)


JAKARTA-Tak semua cabor yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013 mengalami kendala berat. Timnas karate adalah salah satu cabor yang tetap bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News