Ferrari Fokus Juara Daripada Pikirkan Pembalap

Ferrari Fokus Juara Daripada Pikirkan Pembalap
Ferrari Fokus Juara Daripada Pikirkan Pembalap

jpnn.com - MILAN - Selain Red Bull, Ferrari merupakan tim yang terus mendapatkan sorotan terkait situasi internal. Itu tak lepas dari komposisi tim untuk musim mendatang. Banyak kabar berseliweran. Di antaranya ialah hengkangnya Fernando Alonso ke Red Bull dan kembalinya Kimi Raikkonen ke Ferrari.

Sadar dengan hal tersebut, bos Ferrari, Stefano Domenicali mengatakan bahwa timnya hanya focus untuk mendapatkan gelar juara dunia. Menurutnya, gelar tersebut jauh lebih penting daripada susunan tim untuk musim mendatang.

“Tugas kami sangatlah sederhana. Kami ingin memberikan Alonso dan Massa mobil tercepat. Kini, kontribusi mereka akan lebih esensial dibandingkan sebelumnya. Pembicaraan mengenai pembalap bukanlah hal utama,” tegas Domenicali seperti dilansir laman Planet F1, Rabu (21/8).

Domenicali memang harus mengembalikan focus Ferrari di balapan musim ini. Sebab, saat ini posisi tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut tengah terjepit. Di kategori pembalap, Alonso terjungkal di urutan ketiga.

Sementara, di kategori konstruktor, pabrikan asal Italia tersebut juga terdampar di posisi ketiga klasemen sementara. Posisi tersebut tentu bukan hal yang bagus bagi Ferrari. Sebab, selama ini Ferrari merupakan tim tersukses dengan 16 gelar juara kategori konstruktor.

“Apa yang harus kami lakukan adalah finish di depan para pesaing. Untuk mencapai hal tersebut, setiap individu harus melakukan pekerjaan terbaiknya. Jika kami yakin, kami bisa melakukannya,” tegas Domenicali. (jos/jpnn)


MILAN - Selain Red Bull, Ferrari merupakan tim yang terus mendapatkan sorotan terkait situasi internal. Itu tak lepas dari komposisi tim untuk musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News