296 TPS Kategori Rawan

296 TPS Kategori Rawan
296 TPS Kategori Rawan
JAKARTA -- Polda  Metro Jaya akan mengerahkan sekitar 6.401 personil untuk mengamankan jalannya proses Pemilukada DKI  Jakarta.  Rencananya, ribuan personil tersebut akan mengamankan  15.111 unit tempat pemungutan suara (TPS) pemilukada yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Dari jumlah TPS tersebut, 14.815 di antaranya masuk kategori TPS aman, sedangkan kategori TPS rawan 1 sebanyak 257 unit, dan kategori TPS rawan 2 sebanyak 39 unit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Selasa (3/7).

Menurut  Rikwanto, satu polisi dapat ditempatkan untuk menjaga tiga hingga empat TPS di wilayah yang aman. Sedangkan untuk  wilayah TPS yang rawan ditempatkan satu polisi untuk satu TPS.

Contoh TPS rawan di antaranya TPS di Lapas dan TPS yang berdekatan dengan kantong-kantong pendukung calon.  Penjagaan polisi juga, kata dia, akan dilakukan setelah proses pencoblosan dan perhitungan usai, di mana kotak suara akan diinapkan di kelurahan. Proses pengamanan ini berlanjut dari tahap perpindahan kotak suara,  perhitungan hingga kembali ke kabupaten dan kotamadya.

JAKARTA -- Polda  Metro Jaya akan mengerahkan sekitar 6.401 personil untuk mengamankan jalannya proses Pemilukada DKI  Jakarta.  Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News